5 Langkah Mudah Belajar Parkir Mundur Mobil Khusus Pemula - Toujoursspasalon.com

Breaking

Senin, 30 Maret 2020

5 Langkah Mudah Belajar Parkir Mundur Mobil Khusus Pemula



Hampir dipastikan bahwa salah satu hal sulit untuk pengemudi mobil adalah harus parkir mundur. Namun, jika sudah terbiasa dengan parkir mundur, rasanya tak ada masalah lagi. Parkir mundur adalah kemampuan yang harus dipelajari dan perlu banyak latihan secara langsung. Berikut adalah tips-tips melatih cara parkir mundur yang bisa kamu lakukan.

1. Perhatikan kondisi area parkir

Saat akan parkir mundur, nyalakan lampu sein sehingga pengemudi di belakangmu tahu ke arah mana kamu berbelok, dan jangan pernah menghalangi jalur mobil lain. Jangan hanya mengandalkan kaca spion saja, kamu juga harus menoleh ke belakang.

2. Pindah gear ke posisi reverse (R)

Harus dipahami, dalam posisi gear reverse, jika ingin mobil mundur ke kanan, maka roda kemudi harus diputar ke kiri. Sama halnya jika ingin belok ke kiri, maka roda kemudi harus diputar ke kanan. Mungkin akan sedikit rumit di awal, tapi jika sering berlatih mundur, hal ini tidak akan jadi masalah. Injak pedal gas secara perlahan agar mobil bergerak mundur.

3. Mundurkan mobil ke lokasi parkir

Periksa kaca spion untuk memastikan ada cukup ruang pada sisi kanan dan kiri untuk mobilmu. Jangan mundurkan mobil jika tidak ada cukup ruang. Lepaskan pedal rem, dan secara perlahan injak pedal gas agar mobil bergerak mundur. Biarkan mobil masuk ke lokasi parkir.

4. Kemudikan mobil maju dan mundur

Kamu harus selalu siaga memindah posisi gear maju atau mundur. Hal ini agar kamu bisa memastikan posisi mobil sudah benar berada di lokasi parkir. Pastikan mobil sudah benar posisi parkirnya.

5. Pastikan cukup ruang untuk membuka pintu mobil

Buka pintu depan mobil perlahan untuk tahu ketersediaan ruang parkir. Kamu mungkin harus sedikit menahan pintu jika ingin keluar. Pastikan pintu mobilmu tidak menghantam bodi mobil lain di samping. Matikan mesin, dan keluar dari mobil. Nah, itulah lima tips parkir mundur untuk pengemudi mobil pemula. Silakan dicoba, hati-hati, ya!