8 Cara Cepat Dan Aman Hilangkan Bekas Cacar Air - Toujoursspasalon.com

Breaking

Selasa, 16 Juni 2020

8 Cara Cepat Dan Aman Hilangkan Bekas Cacar Air

8 Cara Cepat Dan Aman Hilangkan Bekas Cacar Air
Cara menghilangkan bekas cacar air penting untuk diketahui bagi Anda yang baru saja mengidap penyakit ini. Bekas cacar seringkali membuat tingkat kepercayaan diri seseorang menjadi berkurang, hal tersebut lantaran noda berbentuk bintik-bintik kecil yang terkesan mengganggu penampilan.

Penyakit cacar ini memiliki sifat menular dan biasa terjadi pada anak-anak, namun tak menutup kemungkinan dapat menyerang orang dewasa. Umumnya, gejala awal yang akan dialami seseorang terserang cacar mirip seperti flu, nyeri otot dan demam serta diikuti bercak ruam pada kulit, lama-kelamaan ruam tersebut akan berubah menjadi bintil yang mengakibatkan rasa gatal luar biasa dan mudah sekali pecah.

Bintil yang pecah akan menyisakan bekas-bekas luka agak sedikit susah dihilangkan, nah untuk itu Anda perlu menghilangkan bekas-bekas yang mengganggu tersebut agar tetap dapat tampil dengan percaya diri dengan kulit bersih. Untuk menghilangkannya, Anda dapat melakukan beberapa cara alami yang aman untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah 8 cara menghilangkan bekas cacar air secara alami yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Air Kelapa

Air kelapa adalah salah satu bahan yang dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bekas cacar air yang alami. Air kelapa memiliki kandungan mineral dan vitamin yang terkandung di dalamnya sehingga berguna untuk menyehatkan kulit Anda.

Tak hanya itu, air kelapa juga dapat digunakan untuk membantu melakukan detoksifikasi tubuh. Jika Anda ingin menghilangkan bekas cacar air, cukup dengan membalurkan air kelapa pada titik cacar air yang berbekas di permukaan kulit. Selain itu, Anda juga dapat mencampurkan air kelapa dengan air biasa yang kemudian digunakan untuk berendam, air kelapa ini juga dapat diminum guna membantu proses penyembuhan dari dalam.

Oatmeal

Cara menghilangkan bekas cacar air alami berikutnya adalah oatmeal. Perlu diketahui, oatmeal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, bagi Anda yang memiliki masalah kulit sensitif, alergi hingga eksim oatmeal sangat direkomendasikan lantaran mampu membuat kulit menjadi lembab.

Mengandung antioksidan dan antiperadangan, oatmeal dapat membantu Anda terbebas dari masalah kesehatan kulit. Untuk menghilangkan bekas cacar Anda cukup menuangkan oats mentah yang sudah diaduk dengan air hangat, kemudian biarkan mendingin sebelum diaplikasikan pada kulit, dan oleskan pada bekas cacar serta diamkan selama 10 menit, baru Anda boleh membilasnya dengan air hangat.

Madu

Kandungan antibakteri dan antioksidan yang ada pada madu dipercaya baik untuk kesehatan kulit Anda, sehingga madu juga dapat digunakan sebagai cara alami dalam menghilangkan bekas cacar air. Madu juga akan membuat kulit Anda membentuk sel baru yang sehat serta memperbaiki kondisi kulit.

Untuk mengaplikasikannya pada kulit Anda bisa mencampurkan madu dengan oatmeal yang membuat kinerjanya menjadi lebih efektif. Kemudian oleskan adonan pada bekas cacar air, diamkan 30 sampai 60 menit dan bilaslah menggunakan dengan air bersih.

Baking Soda

Selain madu, baking soda juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan bekas cacar air, hal tersebut lantaran kandungan natrium bikarbonatnya yang berfungsi sebagai antiseptik, antijamur, anti peradangan hingga antibakteri. Baking soda ini juga dipercaya mampu menyembuhkan jerawat Anda.

Caranya pun cukup mudah, dengan menuangkan dua sendok makan baking soda dan campurkan dengan air, aduk hingga menjadi kental lalu oleskan pada kulit yang terdampak cacar. Baru Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air bersih.

Sari Lemon

Memiliki kandungan vitamin C yang kaya antioksidan, lemon dapat membantu memulihkan kulit Anda yang sudah rusak. Selain itu, sari lemon ini juga dapat menyehatkan tubuh Anda. Untuk menghilangkan bekas cacar, oleskan sari lemon ini dengan menggunakan kapas, kemudian diamkan sari lemon selama 15 menit. Bersihkan dengan air bersih yang mengalir.

Pepaya

Pepaya merupakan buah yang sangat baik dikonsumsi untuk proses pencernaan Anda, namun ternyata pepaya juga baik untuk menghilangkan bekas luka pada kulit Anda. Buah ini mampu menghidrasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati.

Caranya cukup dengan menyiapkan pepaya, gula merah dan juga susu. Kemudian Anda bisa mencampurkan semua bahan tersebut dan aduk dengan secara merata, lalu oleskan pada bekas cacar air di kulit Anda.

Minyak Kelapa

Bukan hanya air kelapa, minyak kelapa juga memiliki kelebihan untuk membuat kulit tubuh Anda menjadi sehat. Asam lemak yang terkandung di dalamnya mampu memperbaiki kulit Anda yang rusak, kemudian dapat membantu penyembuhan kulit dengan cepat bahkan juga dapat merangsang produksi kolagen.

Untuk menghilangkan bekas cacar air, oleskan mintak kelapa pada bagian kulit yang terdampak dan pijat secara perlahan. Biarkan hingga mengering dan Anda dapat melakukan pengobatan ini sebanyak 3 sampai 4 kali.

Lidah Buaya

Lidah buaya atau biasa disebut dengan aloe vera juga dapat menghidrasi serta melembabkan kulit. Kandungan asam amino dan antioksidannya dapat menyembuhkan kulit. Cara menghilangkan bekas cacar air dengan menggunakan lidah buaya yakni dengan memotong daun lidah buaya untuk diambil bagian gel-nya. Oleskan gel tersebut pada kulit dan biarkan sampai kering, Anda dapat melakukan ini sekitar dua hingga tiga kali setiap hari demi mendapat hasil yang maksimal.