4 Tipe Kerutan Wajah Efek Munurnnya Kesehatan Tubuh

Semakin bertambahnya usia, risiko timbulnya kerutan di wajah semakin besar. Banyak orang yang berusaha maksimal dalam melakukan perawatan wajah untuk mencegah timbulnya kerutan wajah. Dilansir dari laman Bright Side, ternyata kerutan wajah tak hanya tanda bahwa kita semakin tua. Di sisi lain, kerutan tersebut bisa menggambarkan kondisi kesehatan tubuh. Di bawah ini ada beberapa kerutan wajah yang bisa mendeteksi bagaimana kondisi kesehatan tubuh kita. Penasaran apa saja? Kita simak bersama, yuk!
1. Kerutan di lingkaran atau kantung bawah mata

Sebenarnya, lingkaran atau kantung di bawah mata terjadi saat biasanya kita tidak cukup tidur. Namun ternyata, lingkaran di bawah mata juga menjadi indikator kondisi kesehatan lainnya. Hal itu bisa mengindikasikan ginjal yang lebih lemah dan sirkulasi darah yang buruk. Disarankan untuk melakukan yoga dan jogging ringan untuk mengembalikan sirkulasi dengan baik.

2. Kerutan di sekitar mulut

Ternyata kerutan di sekitar mulut terhubung dengan usus besar. Jika diperhatikan, garis-garis itu semakin terlihat dalam waktu singkat. Mungkin tubuh memberikan sinyal bahwa organ usus besar sedang tidak sehat. Dengan rajin berolahraga, menjadi cara terbaik untuk memperbaikinya.

3. Kerutan di jembatan hidung

Dalam segi kesehatan biasanya diartikan sedang menderita alergi, tapi di sisi lain juga bisa menunjukkan kekhawatiran dan stres yang berlebihan. Selain itu, kerutan di jembatan hidung juga terhubung dengan kehidupan cinta, yaitu libido. Hal itu bisa menunjukkan bahwa mungkin mengalami dorongan seksual yang lebih rendah dari biasanya.

4. Kerutan di dahi

Jika memiliki tanda ini, berarti kalian sedang mengalami stres yang berlebihan. Selain itu, juga menunjukkan terlalu banyak mengonsumsi gula dan tidak cukup air. Jadi, disarankan untuk melakukan diet sehat dan olahraga ringan yang menenangkan. Kamu juga harus melakukan kegiatan yang bisa menyenangkan hati.